Sunday, 14 February 2016
0 komentar

PKS Berharap Pakualaman Mampu Menjadi Benteng Kebudayaan DIY

February 14, 2016

Yogyakarta - Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan dengan tokoh di DIY. Rabu (3/2) Ketua DPW PKS DIY melakukan kunjungan kepada KGPAA Paku Alam X di Pura Pakualaman Jalan Sultan Agung Yogyakarta.

Menurut Ketua DPW PKS DIY, Muhammad Darul Falah, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim sekaligus mengenalkan struktur PKS DIY yang baru dilantik bulan November lalu.

"Kita ingin silaturahim sekaligus mengenalkan struktur partai yang baru. Selain itu juga untuk mengucapkan selamat atas dilantiknya KGPAA Paku Alam X," ujar Darul Falah.

Dalam kunjungan itu turut hadir pula Wakil Ketua Dewan Syariah PKS DIY Agus Sofwan, Wakil Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi, Ketua Fraksi PKS Arief Budiono sekaligus seluruh anggota FPKS DPRD DIY.

Rombongan disambut dengan hangat oleh KGPAA Paku Alam X di Bangsal Parang Karso. PA X menjelaskan bahwa bangsal itu menyimpan kenangan sejarah.

"Selama 7 minggu presiden Soekarno pernah tidur disini. Ketika pemerintahan pindah ke Yogyakarta. Saat itu Gedung Agung sedang direnovasi. Bangsal ini juga digunakan untuk istirahat para gerilyawan," urainya.

KGPAA Paku Alam X juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran PKS ke Pura Pakualaman. Menurutnya silaturahmi membawa keberkahan tersendiri.

Sementara itu, Ketua FPKS DPRD DIY, Arief Budiono berharap agar Pakualaman bisa menjadi benteng kebudayaan. Sebagai salah satu aset kebudayaan yang masih ada hingga hari ini ia berharap PA X bisa terus melestarikan kebudayaan Mataram Islam yang masih bertahan hingga hari ini.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top