Monday, 15 February 2016
0 komentar

Presiden PKS: Tiga Dimensi Menjadi The Living Party

February 15, 2016

Presiden PKS: Tiga Dimensi Menjadi The Living Party


 




Pekanbaru (14/2) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman memberikan arahan di hadapan pengurus dan kader PKS se- Riau dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang digelar mulai Sabtu 13 Februari hingga Ahad 14 Februari 2016 di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.
Dalam arahannya Presiden PKS menyebut, bahwa PKS didirikan bukan untuk jangka waktu yang singkat. Tapi membangun partai yang kuat dan mampu bertahan sampai kehidupan manusia itu sendiri ada. Hal itu tergambar dari Visi- Misi PKS 2015 – 2020.
“Bahwa kita memiliki partai ini, bukan semata-mata bikin partai untuk jangka waktu yang sangat dekat, tetapi kita ingin membangun partai yang bisa eksis sampai kehidupan manusia itu ada,” ujarnya, Sabtu (13/2).
Tujuan yang panjang ini berarti membutuhkan stamina yang kuat, karenanya ia menekankan kepada kader pentingnya mengokohkan bekal- bekal seperti, bekal aqidah, bekal maknawiyah, bekal fikriyah dan juga bekal jasadiyah.
“Mudah- mudahan kita menjadi kader- kader yang berstamina tinggi dan siap bekerja untuk jangka waktu yang lama, amin ya rabbal alamin,” imbuhnya.
Untuk menjadi the living party, Sohibul Iman menyampaikan setidaknya ada tiga hal dimensi yang perlu diperhatikan. Yang pertama, bagaimana membangun partai sebagai organisasi pembelajar (learning organization).Yang kedua mengandalkan resources-nya sendiri dan yang ketiga memiliki pemimpin-pemimpin dalam semua level yang tunduk pada kehebatan struktur kehebatan sistem, bukan kehebatan individu.
“Sama dengan perusahaan, organisasi maupun partai, yang mampu bertahan lama itu, umumnya adalah memiliki pemimpin- pemimpin yang memiliki sikap dia mengsub organisasikan dirinya pada kehebatan dan keunggulan sistem, bukan mereka yang kemudian ingin lebih hebat dari partainya sendiri,” tambahnya.
Melihat ketiga hal tersebut, ia optimis PKS bisa menjadi the living party, partai yang terus menerus hidup. Karena semua modal itu ada didalam PKS.
“Mudah- mudahan dengan modal- modal itu kita semakin yakin dan kita betul- betul membuktikan, InsyaAllah PKS adalah partai yang tahan lama,” pungkasnya.

Keterangan Foto: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top