Sunday, 14 February 2016
0 komentar

Sukamta Berharap Pada 2017 Dana Desa 1 M Per Desa Bisa Terwujud

February 14, 2016

Sukamta Berharap Pada 2017 Dana Desa 1 M Per Desa Bisa Terwujud


Sosialisasi Dana Desa Dr Sukamta

Kulonprogo - Kamis (4/2) digelar Sosialisasi Kebijakan Dana Desa 2016 atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuloprogo dengan Kementrian Keuangan Republik Indonesia di Kantor Bupati Kulonprogo.

Dalam acara yang dihadiri seluruh camat dan kepala desa di Kulonprogo ini Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengungkapkan bahwa alokasi Dana Desa 2015 telah disalurkan.

"Dana Desa telah disalurkan ke desa di Kulonprogo pada 2015 sudah 100 %, namun ada 2 desa yang belum menyerap denga baik," ujar Hasto.

Menurut Wakil Mentri Keuangan Mardiasmo saat ini Kemetrian Keuangan telah menyederhanakan prosedur penyaluran dana desa dengan harapan desa dapat menyerap dana desa dengan lebih mudah.

"Alokasi dana desa diharapkan mampu memberdayakan masyarakat desa," ujarnya dalam sosialisasi dana desa yang pertama di tahun 2016 ini.

Sementara itu, menurut anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan DIY, Sukamta, alokasi dana desa menjadi momentum untuk membangun desa secara mandiri.

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan denga baik oleh Kulonprogo dan segera melesat," ujarnya.

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini juga berharap agar pada tahun 2017 Dana Desa yang disalurkan ke desa-desa mencapai 1 miliar per desa.

"InsyaAllah saya di DPR akan terus mengawal agar alokasi dana desa ini dapat menjadi momentum kebangkitan desa dan dapat mengakselerasi kesejahteraan desa kedepan," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top