Thursday, 10 March 2016
0 komentar

Inilah Sosok yang Membuat Menteri Yuddy Cabut Laporan

March 10, 2016

JAKARTA - ‎Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Suswono jadi penjamin buat guru honorer Mashudi, yang terbelit kasus karena mengirim pesan singkat (SMS) kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi.

Suswono mengaku mau menjadi penjamin Mashudi, lantaran guru honorer itu memiliki tanggung jawab sebagai kepala keluarga di Brebes, Jawa Tengah.

"Warga lagi punya masalah dan tak ada keluarga di Jakarta, tentu saja (dengan pertimbangan,) kemanusiaan saya tergerak," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/3).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR dapil Jawa Tengah IX periode 2004-2009 ini, mengaku dimintai tolong dari keluarga Mashudi untuk memediasi permasalahan tersebut kepada Yuddy.

"Saya dulu anggota DPR dapil Brebes. Jadi sampai sekarang komunikasi dengan keluarga Brebes masih jalan. Dia minta bantuan keluarga untuk bisa membantu persoalan suami," jelasnya.

Lantas, ‎Suswono menemui Mashudi di rutan Polda Metro Jaya. Dalam pertemuan itu, dia mendorong agar Mashudi menyesali perbuatannya dengan menuangkannya dalam tulisan serta rekaman video.

Dua alat inilah yang dibawa Suswono untuk bertemu Yuddy, sehingga akhirnya menteri dari Partai Hanura itu mencabut laporannya.

Meskipun menjadi penjamin, Suswono ternyata tidak mengenal secara dekat terhadap pelaku.

"Belum kenal, maka setelah istri hubungi saya, saya telusuri apa akar masalahnya dan memang dia emosi karena tidak jadi diangkat menjadi pegawai tetap. Padahal sudah 16 tahun mengabdi," pungkas politikus PKS itu. 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top