Monday, 7 March 2016
0 komentar

Reses, Aleg ini Ajak Bapeda dan Dinas Pariwisata DIY Temui Warga

March 07, 2016

Nur Sasmito, ST. MM anggota DPRD Provinsi DIY dari Partai Keadilan Sejahtera pada hari Jumat 4 maret 2016 mengadakan pertemuan dengan warga di Balai Desa Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo. Beberapa jam sebelumnya beliau juga mengadakan acara yang sama di daerah Banaran, Kecamatan Galur dengan mengundang elemen masyarakat setempat. Acara tersebut dalam rangka reses anggota DPRD provinsi DIY. Dalam kesempatan itu Nur Sasmito juga mengajak perwakilan Bapeda dan Dinas Pariwisata DIY untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Ada sekitar 70 orang yang mewakili kelompok masyarakat setempat yang hadir dalam acara tersebut. Sebagian besar terdiri dari perajin dan pengusaha batik di Ngentakrejo dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nur Sasmito menyampaikan ide pembangunan kawasan terpadu yang ada di Kulon Progo bagian timur ini yang meliputi Kecamatan Lendah dan Galur. Untuk kecamatan Lendah difokuskan di Desa Gulurejo dan Ngentakrejo karena daerah tersebut terdiri atas masyarakat perajin dan pengusaha batik. Sedangkan di kecamatan Galur difokuskan di daerah sekitar Banaran dan sekitarnya untuk dijadikan kawasan terpadu penghasil buah-buahan.


Ide ini muncul untuk menarik para wisatawan untuk hadir di daerah-daerah tersebut dalam rangka menggenjot perekonomian masyarakat. Kecamatan Lendah dan Galur ingin mencontoh daerah Kalibawang yang setiap tahun selalu memiliki wisata andalan berupa panen raya Durian dan berbagai macam eventnya.  Sosialisasi ini diharapkan agar nantinya masyarakat mampu bersiap untuk menghadapi persaingan ekonomi di masa yang akan datang terlebih nantinya akan dibangun proyek strategis nasional, yakni Bandara Kulon Progo.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top