Breaking News

Tiga Hal yang Membuat Hidup Berkah (Habib Salim Segaf Al Jufri)


Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri menyampaikan nasihat agar setiap manusia hendaknya terus ingat tentang tiga hal sepanjang 24 jam penuh dalam hidupnya agar keberkahan selalu menaungi. 

Nasihat tersebut disampaikan oleh Habib Salim dalam Pengajian Bulanan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Askar di Perumahan Town House, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2015) malam.

“Pertama, kenikmatan dari Allah SWT yang harus selalu disyukuri. Karena, sudah terlalu banyak nikmat yang diberikan oleh Allah, termasuk dengan cara memuliakan orang tua,” tutur lembut Habib Salim.

Kedua, kata mantan Duta Besar Ri untuk Arab Saudi ini, memperbanyak istighfar, minta ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah diperbuat. Habib Salim lenajutkan, manusia tempatnya khilaf dan dosa, maka istighfar adalah sarana untuk menggugurkan dosa.

“Ketiga, hendaknya manusia banyak bersabar dalam menghadapi segala cobaan. Karena, sejatinya, Allah akan senantiasa memberikan cobaan kepada para hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya, sebagaimana tertuang dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 286,” pesan doktor Bidang Fiqh Universitas Madinah ini.

Habib Salim menyampaikan tausiyah ini di hadapan tidak kurang dari 50 orang jamaah yang rutin menggelar pengajian bulanan.

Diketahui, Majelis Taklim Askar rutin mengadakan pengajian bulanan pada Jumat pekan ketiga dengan mengundang tokoh-tokoh nasional sebagai penceramah, seperti Habib Salim Segaf Aljufri dan Hidayat Nur Wahid.

Sumber : PKS Medan

No comments

Tulis komentar Anda!