Monday, 18 April 2016
0 komentar

Hamam Cahayadi : Tanggap Darurat Kebakaran Pasar Bendungan Harus Cepat dan Tepat

April 18, 2016

Wates (19/4) - Menanggapi musibah terbakarnya pasar Bendungan Wates, anggota DPRD dari Fraksi PKS menyampaikan usulan konkrit terkait dengan tanggap darurat musibah ini. Hamam Cahyadi menganggap perlu dukungan semua pihak terutama pemerintah agar bisa bergerak cepat.

Pemerintah diminta tepat atasi tanggap darurat atas musibah kebakaran pasar Bendungan, terutama memberikan perhatian khusus kepada pedagang kecil yang menjadi korban, dan korban kebakaran ini kebanyakan merupakan pedagang di pasar Bendungan.

Rencana pemerintah membuat relokasi sementara   pasar ditanggapi beragam. Sebagian pedagang kecil mengeluhkan, "Ada tempat jualan, kalau tidak ada yang dijual kami mau apa?" kata  Mbak Asih pedagang pasar yang dagangannya Ludes terbakar. Bantuan pemerintah sangat diharapkan guna recovery pedagang.

"Saya mendorong dana tidak terduga APBD 2016 agar dicairkan tidak hanya untuk relokasi sementara pasar tapi juga untuk recovery, setidaknya sekedar santunan bagi korban karena kebanyakan korban adalah pedagang kecil", demikian di sampaikan Hamam Cahyadi selaku anggota legislatif DPRD Kabupaten Kulonprogo.

Selain itu Hamam menambahkan, " Saya apresiasi langkah-langkah pemerintah dalam waktu dekat utuk sgera merelokasi dan mendata korban maupun kerugian. Kita harapkan bisa dengan cermat mengkaji dan merumuskan program-program bantuan bagi korban. Tidak hanya pedagang, tapi buruh pasar yang menggantungkan pekerjaan di situ juga harus mendapat perhatian, program rehabilitasi dan rekonstruksi pasar kedepan juga segera disiapkan. Dibangun lebih baik Dan memadahi, memenuhi standard keamanan keselamatan publik. Pemasangan hydrant Dan alat pemadam kebakaran dan yang terpenting lagi adalah pedagang bisa kembali berjualan. Dengan kemudahan yang disiapkan Pemda. Pasca ini masih butuh kerja keras semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan ini". (Eh/Humas_PKS_KP)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top