Sunday, 24 April 2016
0 komentar

Hari Otonomi Daerah Pemkab Kulonprogo dan Jabar Kembali Mendapat Penghargaan

April 24, 2016

Wates (25/4) - Puncak peringatan hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan di Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini, pemerintah melalui Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah berprestasi. Salah satunya penghargaan diberikan kembali kepada Pemerintah Jawa Barat yang dipimpin Ahmad Heryawan sosok yang dibesarkan oleh Partai Keadilan Sejahtera. Gubernur ini memang dikenal menjadi Pimpinan Daerah yang mendulang banyak penghargaan selama masa jabataannya, meski tak banyak diberitakan. 

Selain Jabar, tuan rumah pemyelenggara yaitu Kabupaten Kulonprogo juga mendapatkan penghargaan. Dikutip dari Republika Online, Mendagri menuturkan, tentang daerah daerah yang mendapat prestasi tersebut. 
"Dan kepada Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah tiga tahun berturut-turut berprestasi. Pada tahun ini penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Kulon Progo, Pemkab Pasaman, Pemkot Semarang dan Pemkot Probolinggo," tutur Tjahjo.

Nama daerah yang mendapatkan penghargaan berprestasi kinerja terbaik tahun ini, antara lain: Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat (untuk kategori Pemerintah Provinsi). Sepuluh Pemerintah Kabupaten yang menerima penghargaan: Tulungagung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulon Progo dan Bintan. Sedangkan 10 Kota penerima penghargaan: Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar dan Mojokerto. (HumasPksKp)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top