Monday, 4 April 2016
0 komentar

Qu'ud Penyakit Yang Harus Diwaspadai

April 04, 2016

Penyakit ini bisa menghambat jalannya dakwah meskipun sudah direncanakan dengan sangat matang. Penyakit ini adalah Penyakit Qu'ud. Hal ini disampaikan Oleh Musyafa Ahmad Rahim dalam kegiatan Mabit yang dilaksanakan di Semarang, Sabtu-Ahad (3-4) Januari 2015.

Musyafa mengungkapkan Penyakit Qu'ud adalah Penyakit yang menghinggapi aktifis dakwah dimana ia mulai berhenti sejenak, melambat-lambat, menunda-nunda, bermalas-malas atau justru tidak berangkat dengan berbagai alasan dalam mengikuti agenda-agenda dakwah.



"Penyakit Qu'ud ini akan menghancurkan dan menggagalkan target-target dakwah apabila berhasil menjangkit para aktifisnya, meskipun agenda dan target-target tersebut sudah tersusun secara matang,” jelas Musyafa, dilansir dari laman PKS Semarang.

Penyakit Qu'ud ini tidak bisa di anggap remeh, menurut Ustad Musyafa, penyakit aktifis dakwah ini jika dibiarkan dan tidak disembuhkan, maka bisa mengakibatkan sang aktifis dakwah keluar dari risalah dakwah dan bisa jadi justru menjadi penentangnya. Banyaknya fenomena kader dakwah yang justru menyerang dakwah adalah berawal dari penyakit Qu'ud.

"Dampak Qu'ud bisa menjadikan aktifis dakwah keluar dari risalah dakwah, bahkan malah menyerang, menyudutkan, mencari-cari kesalahan para aktifis dakwah dan qiyadahnya bahkan mempublikasikannya,” terang Musyafa.

Musyafa dalam taujihnya ini menegaskan yang bisa menyembuhkan dan menghindari Qu'ud adalah dirinya sendiri. Bagaimana ia harus bekerja dengan keras dan memaksakan diri untuk melawan Qu'ud dengan sesungguh hati. Salah satu upaya lain untuk bisa terus istiqomah adalah dengan terus bersama dengan jamaah dakwah dan saling menasehati dalam ketaatan dan kesabaran. 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top