Tuesday, 24 May 2016
0 komentar

Berkhidmat : PKS santuni korban kebakaran Pasar Bendungan

May 24, 2016

Wates (25/5) - Kebakaran Pasar Bendungan, Wates beberapa waktu yang lalu masih menyisakan kesedihan sebagian besar pedagang maupun buruh pekerja yang menggantungkan mata pencahariannya dari aktifitas pasar. Ratusan pedagang telah kehilangan tempat biasanya berdagang beserta seluruh barang dagangannya.Masih beruntung,diantaranya ada sedikit yang bisa diselamatkan. Namun,secara umum akibat kebakaran hebat yang terjadi di bulan April yang lalu telah nyaris melumpuhkan pasar Bendungan terutama blok barat dalam sekejap.

Pasar Bendungan merupakan pasar tradisional milik pemerintah daerah Kulonprogo dimana mayoritas pedagangnya adalah pedagang kecil dengan penghasilan dari berdagang di Pasar,rata-rata hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari-hari.sungguh saat yang sulit bagi mereka saat ini untuk kembali bangkit dari musibah ini.


Melihat hal tersebut, DPD PKS Kulonprogo melalui bidang Kesra menggalang dana santunan untuk korban kebakaran. Oktarina, Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kulonprogo, menyampaikan "Alhamdulillah, kami bisa menyampaikan Dana santunan ini dari donasi kader.Diantaranya kepedulian dari anggota DPRD PKS baik Kulonprogo maupun Propinsi".

Pada Hari selasa, 23 Mei 2016 kemarin santunan telah disampaikan kepada yang berhak.Salah seorang pedagang sayur,Ibu saminten, yang saat ini menggelar dagangannya dengan meja bambu di tempat jualannya sekarang di bawah pohon mangga, depan eks kecamatan wates nampak tidak bisa menutup rasa harunya atas kepedulian PKS. Ucapan syukur disertai terima kasih mendalam berulang disampaikannya. Dana yang diterimanya,akan dipakai untuk menambah modal jualan sayur. Selain pedagang yang menerima,tidak lupa disampaikan santunan kepada korban terdampak lainnya, yaitu tukang parkir yang selama ini bekerja di pasar. Agung Santosa seorang tukang parkir Pasar mengatakan, sejak Pasar terbakar hanya bisa bekerja menjadi tukang parkir saat hari tertentu saja (pasaran.red) dimana dulu bisa bekerja setiap hari saat ini harus berbagi dengan tukang parkir lainnya. Agung berharap Pasar segera dibangun kembali  sehingga pengunjung dan pembeli kembali ramai.


Dalam kesempatan lain,ketua DPD PKS Kulonprogo ketika dikonfirmasi  menyatakan, "Tidak besar santunan yang bisa kami berikan bagi korban baik pedagang, tukang parkir maupun buruh gendong.Inilah wujud nyata PKS berkhidmat Untuk rakyat". Ajrudin menambahkan agar pemerintah daerah segera  selesaikan relokasi sementara pasar sebaik mungkin, sehingga aktifitas Pasar kembali normal.(Cah)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top