Sunday, 26 June 2016
0 komentar

PKS Santuni Anak Yatim dan Khataman Al Quran

June 26, 2016


Wates (26/6) - DPD PKS Kulonprogo menggelar serangkaian kegiatan pada bulan Ramadha ini. Acara yang digelar berupa khataman Quran bersama pengurus lalu dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim dan buka bersama warga. Rohadi, ketua panitia kegiatan menyampaikan khataman Quran ini untuk memacu semangat beribadah kader. Sebagaimana arahan pimpinan PKS di atasnya, kader PKS selama bulan ramadhan ini ditargetkan bisa mencapai target ibadah, minimal tiga Kali khatam.


Sebagai bagian rangkaian acara khataman,DPD PKS dalam kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim. Ketua DPD PKS, Muh Ajrudin Akbar menyatakan menyantuni anak yatim merupakan perintah agama, oleh karenanya menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memiliki perhatian. 


Melalui kegiatan ini, PKS mengajak gerakan sayangi anak yatim. Anak yatim memiliki hak yg sama untuk terus mengenyam pendidikan, jangan sampai mereka putus sekolah. Ajrudin juga menyinggung, soal penerimaan siswa baru ini berdekatan dengan lebaran menghimbau pihak sekolah agar menerapkan kebijakan sekolah dengan bijaksana. Kewajiban pembayaran daftar ulang hendaknya bisa diberi kelonggaran waktu, mengingat masyarakat saat ini sedang mengalami berbagai kesulitan. Terutama pasca terjadi bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah pertanian kulonprogo beberapa waktu yang lalu, petani mengalami gagal panen. PKS meminta agar proses penerimaan siswa baru berjalan lancar, dan siswa yang telah diterima nantinya tidak perlu terjadi pembatalan penerimaan dikarenakan persoalan tersebut. (HC)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top