Breaking News

Aher: Para Orangtua, Antar Anak Anda di Hari Pertama Sekolah!


Bandung (14/7) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan Nomor: 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah tertanggal 11 Juli 2016. Melalui surat ini Kemendikbud memandang perlu ada kampanye Hari Pertama Sekolah agar para orangtua bisa mengantarkan anaknya di hari pertama. 

Aher mengatakan program kampanye tersebut merupakan terobosan yang sangat baik. Menurut Aher, hal ini sebagai sebuah simbol yang bisa menghadirkan generasi masa depan yang lebih baik. 

"Generasi yang baik itu generasi yang terdidik secara formal dan terdidik juga secara nonformal seperti di rumah, dekat dengan orangtuanya," ungkap Aher di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Rabu (13/7/2016).

Lebih lanjut Aher juga mengatakan hal tersebut bisa menjadi referensi baik bagi sang anak. Oleh karena itu, meskipun mengantar anak ke sekolah adalah tindakan sederhana namun bisa menggambarkan sebuah perhatian luar biasa yang diberikan orangtua dan memiliki makna dalam bagi masa depan anak. 

"Dan saya meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang memiliki anak baik SD, SMP atau SMA sekalipun di keluarga masing-masing untuk mengantar anaknya di pagi-pagi," pinta Aher. 
Aher pun meminta para orangtua yang bekerja agar tetap bisa mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama, Senin, 18 Juli 2016 nanti. Pihak kantor atau perusahaan diharapkan bisa memberikan dispensasi apabila para orangtua terlambat datang ke kantor hari Senin nanti. Termasuk, Aher juga memberikan izin kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya apabila terlambat datang bekerja karena telah mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama. 

"Mengantar anak ke sekolah untuk masa depan, untuk kebaikan negara. Sebagaimana dia (ASN) mengantar anak juga untuk melayani publik demi kebaikan negara juga," ujar Aher. 

"Mungkin pagi-pagi jam 6.30 sudah berangkat ke sekolah, kan di sekolah jam 07.00 mulainya. Kemudian dari sekolah pergi ke kantor, mungkin terlambat 15 menit sampai setengah jam ga masalah," sarannya. 

www.pks.id

No comments

Tulis komentar Anda!