Saturday, 2 July 2016
0 komentar

Aleg PKS Bertemu Warga : Warga Minta Percepat Rehab Pasca Bencana

July 02, 2016

Wates (2/7) - Mengakhiri masa sidang kedua tahun 2016, anggota DPRD Kulonprogo melaksanakan reses dengan menjaring aspirasi masyarakat. Pelaksanaan reses di hari pertama dapil 1 oleh Hamam Cahyadi,ST aleg PKS bertempat di Kantor DPD PKS Kulonprogo dihadiri lebih dari 200 kader dan tokoh masyarakat di kecamatan Wates dan Panjatan. 
Menurut Hamam, reses Kali ini banyak diwarnai keluhan persoalan bencana banjir yang melanda di kedua kecamatan ini. Terutama di Panjatan, pasca bencana banjar beberapa waktu yang lalu mulai timbul dampak berupa gangguan kesehatan masyarakat akibat air yang dikonsumsi mengambil sumur yang tercemar akibat banjir. Masyarakat berharap,ada perhatian pemerintah berupa penyuluhan, pengobatan maupun dropping air bersih. 


Hamam Cahyadi mengaku prihatin atas kondisi tersebut, pemerintah harus hadir dalam recovery bencana.Kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama saat ini. Selain itu,masyarakat berharap saluran drainase yang jebol akibat banjir agar segera dibangun kembali dengan saluran drainase yang permanen agar kuat menahan banjir.

Dalam kesempatan itu pula, seorang pedagang Pasar wates Rista menyampaikan aspirasi kondisi relokasi sementara Pasar bendungan pasca kebakaran belum layak. Lokasi becek, jalan akses sempit dan keamanan barang dagangan kurang terjamin.Pedagang berharap agar Pasar bisa segera dibangun kembali

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top