Saturday, 2 July 2016
0 komentar

Hasto Hadir di Kantor PKS, Kader Semakin Solid, Usung Hasto Cabup PKS

July 02, 2016

Wates (01/7) - Semakin mendekati pelaksanaan pendaftaran pasangan calon peserta pilkada Kulonprogo 2017, partai politik semakin meningkatkan intensitas komunikasi politik. DPD PKS Kulonprogo hari jumat 1 Juli 2016 kemarin melakukan konsolidasi pengurus DPC di Kantor DPD PKS Kulonprogo. Seluruh Pengurus DPC se Kulonprogo hadir dalam pertemuan konsolidasi tersebut. Bersama semua unsur Dewan Pimpinan Partai Tingkat Daerah terdiri Dewan Pengurus Daerah, Majelis Pertimbangan Daerah dan Dewan Syariah Daerah PKS Kulonprogo menyepakati proses penjaringan balon cabup yang telah dilaksanakan sejak Januari 2016 lalu. Ketua DPD PKS Kulonprogo, Muh Ajrudin Akbar S.Sos.I menjelaskan, "Proses penjaringan bakal calon kami mengikuti panduan DPP. Dimulai dari jajak pendapat semua kader terkait nama yang dikehendaki untuk dicalonkan PKS sampai tahapan mekanisme penjaringan bakal calon semua sudah kami lakukan. "Hasil jajak pendapat kader diantaranya muncul nama dr. Hasto Wardoyo, Bupati sekarang untuk dicalonkan kembali. TPPD menindaklanjuti dengan melakukan penjaringan bakal calon secara tertutup, mendatangi langsung yang bersangkutan. Alhamdulillah pak Hasto sudah mengisi formulir penjaringan PKS dan telah mengembalikan ke DPD PKS.

Dalam rapat konsolidasi tersebut secara khusus mengagendakan sosialisasi bakal calon dihadapan semua pengurus. Hasto Wardoyo diberi kesempatan khusus untuk menyampaikan visi misi nya dalam acara tersebut.

Hasto menyampaikan," saya sudah mengisi dan mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Bupati di PKS. Dan saya menyatakan bersedia di usung sebagai calon bupati dari PKS bersama dengan partai koalisi lainnya".


Penyampaian pandangan strategis tentang Kulonprogo kedepan mendapat banyak respon positif dari peserta yang hadir. Ketua DPC Pengasih, Jeni Widyatmoko menyatakan " Banyak kesamaan ide dan gagasan yang disampaikan pak Hasto. Diantaranya menyoroti masalah pertambangan andhesit akhir ini yang marak di Kulonprogo. "Disinggung juga isu stretegis lainnya,termasuk pengembangan wisata dan percepatan pembangunan infrastruktur yang mendukung. Nampak hadir lengkap 5 anggota Fraksi PKS DPRD Kulonprogo dan Aleg Propinsi Nursasmita,ST.MM yg hadir mengikuti diskusi. Muhyadi,S.Ag, Anggota FPKS meminta, pemerintah kedepan harus menata regulasi guna memantapkan sistem pemerintah  yang baik, good government.

Pada akhir rapat secara bulat, memutuskan PKS akan mengusung Hasto Wardoyo menjadi Cabup Pilkada 2017. Langkah berikutnya,Ajrudin menambahkan bahwa DPD PKS akan membuka komunikasi antar partai Untuk koalisi bersama sama mengusung Hasto sebagai cabup. (HC)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top