Sunday, 28 August 2016
0 komentar

Pembentukan dan Pembekalan Konsultan Keluarga PKS

August 28, 2016

Wates (28/8) - Keluarga merupakan benteng bagi setiap permasalahan sosial yang kerap di keluhkan, keluarga juga merupakan solusi bagi permasalahan permasalahan sosial yang menjadi kekhawatiran banyak pihak. Keluarga yang harmonis, berfungsi sebagaimana mestinya, penuh akhlak mulia dan suri tauladan akan menjadi sel-sel awal gagasan besar menuju Indonesia berkemajuan. Karena dari keluargalah pewarisan nilai nilai luhur itu dibangkitkan.

Oleh karena itu PKS memandang penting permasalahan keluarga ini untuk di seriusi pengelolaannya. Sehingga secara khusus PKS membentuk sebuah Tim Konsultan Keluarga yang di training secara mendalam selama 9 bulan. Tim ini akan bekerja menjadi konsultan permasalahan keluarga bagi siapa saja yang membutuhkan. "Meskipun kita bentuk tim konsultan, kami berharap Tim ini tidak perlu bekerja untuk membantu banyak nya persoalan keluarga, artinya kita berharap kasus permasalahan dalam keluarga, kita berdoa, kecil terjadi nya atau bahkan tidak ada", tutur Styo Cahyono, wakil ketua DPD PKS Kabupaten Kulonprogo dalam sambutan pembuka Pembekalan Konsultan Keluarga pagi ini di Wates. 

"Ada kurang lebih 58 relawan yang siap bekerja untuk mendampingi keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan "curhat" dan solusi masalah", tambah Ibu Dewi, ketua penyelenggara pelatihan.

Pelatihan ini sendiri di bimbing oleh Muwajih Pembimbing Konselor yaitu H. Basuki AR, M.Si yeng menjabat sebagai pembina konselor keluarga Yogyakarta. Dan pelatihan ini nantinya akan dilakukan berkala sebagai bentuk upgrading dan penyikapan atas makin komoleks nya permasalahan keluarga di sekitar kita. (EH)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top