Monday, 5 September 2016
0 komentar

PKS Deklarasikan Hasto-Tejo Cabup dan Cawabup

September 05, 2016

Wates (05/9) - Pilkada yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kulonprogo pada tahun 2017 semakin menunjukkan geliat politiknya. Partai-partai politik mulai terlihat melakukan start dalam menyambut agenda politik tersebut, termasuk salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera, yang pada hari senin 5 September 2016 melakukan agenda Deklarasi Mengusung Calon Bupati Hasto Wardoyo dan Calon Wakil Bupati Sutedjo. 

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel King’s Wates ini merupakan bentuk tindak lanjut dari keputusan DPP Partai Keadilan Sejahtera yang secara resmi memberi rekomendasi atas pasangan  calon bupati dan wakil bupati Hasto Wardoyo dan Sutedjo sebagai pasangan yang diusung PKS pada pilkada Kabupaten Kulonprogo tahun 2017.  

Menurut Setiaji Heri Saputro, S.Hut Ketua Korwil PKS wilayah Jatijaya atau Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta dalam sambutanya mengatakan, “Keputusan mengusug Hasto Wardoyo dalam Pilkada 2017 mendatang merupakan keputusan dengan proses yang panjang, namun keputusan ini diambil tidak lepas dari aspirasi seluruh Kader PKS Kulon Progo yang memberikan masukan positif atas sosok beliau berdua, sehingga kemudian itu menjadi dasar atas diambilnya keputusan bahwa PKS akan mengusung beliau berdua”. 


Deklarasi PKS yang digelar tersebut mengahadirkan seluruh jajaran PKS sekabuaten Kulon Progo, Ormas pemuda, keagamaan dan ormas petani nelayan. “Kita undang Seluruh jajaran pengurus PKS mulai DPP PKS, DPW, DPD, 12 DPC dan Pimpinan Ranting tingkat kelurahan, juga ormas ormas seperti Muhammadiyah, NU, KTNA, IKADI, dan juga unsur Pimpinan Partai Politik yang sama-sama mengusung pasangan ini, ada PDIP, PAN, Golkar dan PPP, dan alhamdulilah ruangan penuh, namun kita sudah antisipasi menyiapkan 450 tempat duduk karena kita mendapat info animo kader cukup besar untuk hadir dalam acara ini”, disampaikan Rohadi ketua Panitia yang sekaligus menjabat Ketua Bidang Pembinaan Umat DPD PKS Kulon Progo. 

Turut hadir dalam agenda deklarasi PKS tersebut M. Ajrudin Akbar, S.Sos.I, Ketua DPD PKS Kulonprogo, M. Daarul Falah, S.Hut, MP. Ketua DPW PKS Yogyakarta, yang kedua-duanya juga memberikan sambutan dan sama-sama memuji kinerja Bupati Kulonprogo periode 2011-2016 ini dengan tingkat kinerja yang bagus. 

Dalam kesempatan tersebut calon Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo juga memberikan pidato tanggapan atas dideklarasikannya dirinya untuk diusung PKS bersama calon wakil Bupati Sutedjo. “Alhamdulillah PKS dan Kami selama kepemimpinan periode kemarin punya resonansi pemikiran yang sama, banyak dukungan atas proses kerja kerja kami di birokrasi, yang salah satu contohnya adalah tentang Perda Pendidikan Berkarakter, yang merupakan Perda Inisiatif namun bersama sama bisa di wujudkan”, tegas dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) mantan Bupati Kulon Progo yang juga berprofesi sebagai Dokter Kunsulen Sepesialis Kandungan tersebut.

Satu hal menarik dalam acara deklarasi ini adalah disajikannnya hiburan Tari tradisional Bambangan Cakil yang mendapat respon luar biasa dari hadirin, yang selama ini jarang terlihat adanya penyelenggaraan Tari dalam acara-acara PKS sebelumnya, ini seolah memberikan sebuah gambaran adanya Transformasi Besar dalam tubuh PKS dalam melihat budaya sebagai salah satu warisan Nusantara. (EH)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top