Sunday, 11 September 2016
0 komentar

PKS Kulon Progo Fasilitasi Pendistribusian Hewan Qurban Kepada 1000 KK

September 11, 2016

Wates (12/9) - Idhul Adha menjadi momentum bagi semuanya untuk bisa ber amal sosial dengan membagi daging dari binatang qurban kepada masyarakat. Namun demikan, ternyata tidak semua wilayah di Kabupaten Kulon Progo merata kondisinya, terutama wilayah wilayah pegunungan ada beberapa wilayah yang minim para shohibul qurban atau orang yang ber qurban. Berbagai kondisi yang melatar belakangi minimnya qurban di daerah-daerah tersebut, namun faktor utamanya adalah kondisi ekonomi masyarakat yang membuat mereka belum mampu ber qurban. 

Oleh karena itu PKS memandang perlunya fasilitator para shohibul qurban tersebut agar pendistribusian hewan qurban itu lebih merata. Menurut Nuri Wahyudi, koordinator penyaluran mengatakan, "Banyak para shohibul qurban yang berkeinginan qurban mereka di distribusikan ke daerah daerah yang benar benar membutuhkan, di daerah yang masih sedikit atau bahkan belum ada yang ber qurban sama sekali, namun mereka kesulitan karena tidak tahu di wilayah mana saja. Alhamdulillah kader-kader kita di desa dan dusun sebagian besar sangat membumi dengan masyarakat, sehingga paham peta peta daerah yang kekurangan binatang qurban, sehingga dengan cepat kita bisa sajikan data daerah minim tersebut kepada pada shohibul qurban. Data kami dari para kader ada lebih kurang 1000 KK yang membutuhkan, dan akan kita distribusi. Saya yakin itu masih jauh dari kenyataan yang sebenarnya lebih banyak lagi yang membutuhkan, tapi kita baru mampu menjangkau segitu". 

Data dari Bidang Kesra DPD PKS Kulon Progo yang kita himpun memang banyak masjid yang membutuhkan. 
Menurut Oktarina Widyastuti, SP, ketua Bidang Kesra, "data ini hanya sebagian kecil saja dari rencana distribusi yang bisa kita jangkau". 

Lokasi-lokasi yang akan mendapat distribusi yang difasilitasi Kadet PKS adalah: 
1. Paten,tuksono, jumlah KK: ,200
2. Girimulyo Kalingiwo Pendoworejo 80 kk
3. Pengasih 410Kk
4. Clapar kokap 120 kk
5.  Kulwaru wates 120 kk
6.Donomulyo, nanggulan
7. Depok jumlah kk: 50 KK
8. Cerme panjatan jumlah KK: 55 KK
9. Banyuroto, Nanggulan 160KK
10. Banjaroya, Kalibawang 80 kk

Pendistribusian ini melibatkan kerja para pengurus DPC dan DPRa PKS di Kulonprogo sebagai fasilitator langsung kepada masyarakat. (EH)


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top