Tuesday, 6 September 2016
0 komentar

Sosok Hasto Wardoyo Di Mata Mereka

September 06, 2016

Wates (7/9) - Sosok mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo memang punya perhatian tersendiri dimata warga Kulon Progo. Tak hanya dari sisi kinerja nya yang baik selama menjabat, namun ada sisi lain yang menarik sehingga mereka punya cerita tersendiri dari sosok beliau ini. Berikut beberapa kutipan percakapan kami dengan beberap orang yang sempat kami wawancarai. 

Ibu Fatim, seorang ibu yang berprofesi sebagai pendidik. 

"Bliau sangat bagus.  Apalagi terkait dengan perda yang mendukung kemajuan pendidikan di Kulonprogo.
Misal: tentang 1 desa 1 hafidz, lulus SD khatam Qur'an, hal ini sejalan dengan kurikulum disekolah kami atau perda KTR, dimana kondisi riilnya ada guru yang (maaf) merokok di sekolah, sehingga memberikan contoh yg kurang bagus.
Contoh lain adalah adanya pembangunan tempat-tempat yang mendukung program pembelajaran seperti taman edukasi di kokap, atau kalau besok terwujud, miniatur  kerajaan nusantara bisa menjadi sumber belajar anak."

Zainuriyanto, seorang Dai di Panjatan

"Pak hasto itu memiliki visi misi yang bagus dan sistematis dalam pelaksanaannya."
Hamam Cahyadi, ST. Legislator DPRD KP

"Pak Hasto menjadi mitra DPRD dlalam penyelenggaraan daerah yang cukup responsif dengan persoalan rakyat. Nampak dari program legislasi daerah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dalam perencanaan pembangunan maupun kebijakan umum anggaran komunikatif dan aspiratif.

Ada prestasi kebanggaan beliau yang mendapatkan bintang jasa pratama dari Presiden RI atas ide bliau mengangkat koperasi Ber mitra dengan toko modern berjejaring. Bliau ini cerdas dan solutif untuk menjawab tantangan Kulon Progo di masa datang sejalan kemajuan Kulon Progo dan masuknya investasi yang akan masuk. Tomira adalah model kemitraan rakyat dgengan investor.

Selain itu Pak Hasto orangnya kreatif. Dinamika dan percepatan pembangunan Kulon Progo membutuhkan sosok yang kreatif, komunikatif dan aspiratif.

Dalam konteks Pilkada ke depan, Koalisi pPKS dengan PDIP tidak hanya karena sosok cabupnya, Namun lebih Dldari itu kesamaan pandangan dalam mewujudkan visi KP. Saya yakin, PKS siap berkoalisi dglengan partai manapun selama mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai."

Nur Sasmito, ST, MM, Legislator DPR Prop. D.I Yogyakarta

"Pak hasto bupati yang rajin berkomunikasi dengan masyarakat, ini kelebihan beliau hampir tiap pekan keliling ke dusun dusun. Sudah semua desa dikunjungi dan dusun sebagian besar dirawuhi, sehingga sangat dekat dengan masyarakat,  sisi lain nya rajin membantu masyarakat bawah, gerakan bela beli ini riil gerakan perlindungan kepada orang kecil, masih banyaj lain nya.

Prestasi yang cukup menonjol selain bela beli KP adalah Konsep pengembangan RSUD yakni menjadikan RS pendidikan, ini otomatis akan mengangkat kinerja RSUD 2000%,  karena bukan hanya soal kualitas pelayanan tapi sarana belajar, sudah kebayang dampaknya satu dua tahun kedepan, akan banyak dokter muda belajar, dampak citra KP sebagai daerah yg maju kesehatan nya.

Bagi saya sepanjang beliau istiqomah, tetap rendah hati, kerja keras, kerjasama dengan elemen politik yang lain. insyaalloh KP akan terus melesat bersama kemajuan warganya.

Terkait PDIP yang berkoalisi dengan PKS, Politik ada yang menafsirkan kepentingan, jadi sebenernya PKS dan PDIP tidak bersebernagan kepentingan nya, yakni sama sama ingin mengangkat derajat masyarakat, hanya soal gaya saja, kalo PDIP biasanya lebh kuat gerakan arus bawahnya sementara kalo pks ini masih agak lemah diarus bawahnya". (EH)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top