Sunday, 23 October 2016
0 komentar

Masa Reses, Aleg PKS Berdialog Dengan Warga Bersama Dinas Pertanian dan Kehutanan

October 23, 2016
Ir. Bambang T, Muh. Ajrudin A, Rohadi

Lendah (23/10) - Akhir bulan Oktober ini menjadi waktu bagi seluruh Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kukonprogo untuk melakukan Reses. Jadwal masa Reses ini memang menjadi agenda rutin bagi Anggota Legislatif untuk bisa bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi langsung.

Muh. Ajrudin Akbar anggota Legislatif PKS menggunakan moment masa reses terakhir di tahun ini untuk berdialog dengan warga di kecamatan Lendah. Berbeda dengan kebiasaan reses pada umum nya, maka Aleg PKS yang mewakili Dapil Galur dan Lendah yang juga menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Kulonprogo ini menggandeng Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo untuk hadir di tengah warga agar bisa memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat atas infomasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat dan juga sekaligus mencari timbal balik imformasi dari masyarakat terkait persoalan persoalan yang terjadi. 


Ir. Bambang Tribudi yang hadir pada agenda tersebut menyampaikan bahwa sinergi Legislatif dan Eksekutif dalam menjalankan pemerintahan cukup baik, dan dalam rangka mendukung pertanian, banyak program yang sudah dan akan diluncurkan pemerintah, salah satunya adalah program infrastruktur pertanian. "Pemerintah memberikan program  infrastruktur jalan kepada masyarakat melalui dinas pertanian yang khusus ditujukan untuk sarana pertanian, irigasi, sarana produksi pertanian dan mesin pertanian", tambah Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulon Progo. Selain itu Ir. Bambang menyampaikan bahwa Dinas pertanian memberikan juga pendampingan pendampingan pertanian. 

Agenda Reses yang melibatkan para warga yang terlibat langsung dalam bidang pertanian ini menghadirkan para pengurus Gapoktan di sekitar Kecamatan Lendah dan warga masyarakat umum di Kecamatan Lendah. 
" Reses kami (red.PKS) memang selalu kami usahakan bertemu langsung dengan warga masyarakat secara umum dalam forum forum yang sesuai dengan kepentingan masyarakat", papar Ajrudin Akbar. 

Reses diakhiri dengan dialog yang dalam dialog tersebut sebagian besar menyampaikan permasalahan pertanian dan disambut antusian oleh warga yang menyampaikan beberapa persoalan persoalan yang mereka hadapi secara langsung di lapangan. (Eh)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top