Saturday, 2 December 2017
0 komentar

Recovery Pasca Bencana : PKS Membantu Warga Perbaiki Tanggul Sungai yang Jebol

December 02, 2017
Hamam Cahyadi, Aleg PKS Terjun Langsung
Membantu Warga

Wates (3/12) - Masa tanggap darurat bencana Siklon Cempaka memasuki masa masa recovery. Air telah surut, akfifitas selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan recovery lingkungan serta menyiapkannya lingkungan untuk bisa ditinggali kembali. 

Tim Siaga Bencana DPD PKS Kulonprogo menyiapkan serangkain akfifitas untuk proses recovery dan pemulihan lingkungan serta tempat tinggal. 


"Ada dua agenda yang kita lakukan bersama warga dalam tahap recovery ini, yaitu membantu melakukan pembersihan lingkungan dan melakukan perbaikan sarana yang rusak karena banjir seperti di Kedungdawa yang tanggulnya jebol, kita lalukan penutupan sementara dengan membuat sandbag. Ini kita lakukan bersama warga, Kepolisian Resort KP serta TNI", papar Hamam Cahyadi, ST anggota legislatif PKS yang juga terjun langsung menngankut pasir untuk pembuatan sandbag. 

Selain itu pengiriman tim bantuan recovery Tim DPD PKS Kulonprogo juga dilakukan di ada dua lokasi lain yaitu di Sidowayah Kokap dan Soropati Panjatan. 

Beberapa elemen terlibat bahu membahu melakukan normalisasi lingkungan, termasuk beberapa elemen kepemudaan masjid juga terlibat. "Alhamdulillah kami bisa ikut membantu warga membuat tanggul sementara dengan sandbag, kami merasa terpanggil dan ikut terlibat bersama warga", tutur Wiji relawan dari Rismas Masjid An Nur lendah. 

Relawan Pemuda Masjid

Tim Siaga Bencana DPD PKS Kulonprogo akan terus berusaha melakuka aktifitas, sampai masa tanggap darurat dinyatakan cukup oleh pemerintah. (ibnu)  

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top