Breaking News

Insiden Bendera Asing, Komisi I DPRD Panggil Pihak Terkait


Wates (17/10) - Komisi 1 DPRD Kabupaten Kulonprogo, Rabu (17/10) mengundang pihak-pihak terkait atas santernya pemberitaan social media terkait kejadian terkibarnya bendera Asing dalam Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-67. Yang diundang antara lain adalah Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Satpol PP dan juga panitia pelaksana.

Komisi 1 DPRD Kabupaten Kulonprogo dalam hal ini dipimpin Oleh Muhammad Ajrudin Akbar dari Fraksi PKS menyarankan supaya panitia setelah berkoordinasi dengan Bupati, memberikan keterangan yang jelas kepada masyarakat. Sekaligus meminta maaf atas kejadian tersebut yang terjadi diluar kendali panitia penyelenggara. Dalam keterangannya, panitian menyampaikan bahwa tidak tahu menahu kalau kembang api yang digunakan dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo tersebut berisi bendera negara-negara lain.

Selanjutnya Komisi 1 memberikan keterangan agar Panitia Penyelenggara segera menempuh upaya tersebut, yaitu memberi keterangan yang jelas kepada masyarakat serta meminta maaf atas insiden tersebut, supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat atas kesimpang siuran informasi yang berkembang. (ibnu)

No comments