Thursday, 25 February 2016
0 komentar

Seorang Ibu Yang Luar Biasa

February 25, 2016


Penggalan kisah yang menarik pada sisi kehidupan seorang Thomas Alva Edison, seorang penemu terbesar abad ini. 

Suatu hari seorang Thomas Alva Edison pulang sekolah dan menyerahkan selembar kertas pemberian gurunya yang ditujukan untuk ibunya. Sang ibu menangis sambil membaca isi surat itu dengan mengeraskan suaranya. “putra anda seorang yang jenius, sekolah ini terlalu kecil untuk menampungnya dan tidak memiliki guru yang cakap untuk mendidiknya. Agar anda mendidiknya sendiri”.

Jauh setelah ibunya wafat dan Edison telah menjadi penemu ternama, dia melihat-lihat barang lama keluarga. Tiba-tiba dia melihat kertas surat terlipat di sorokan sebuah meja. Dia membukanya dan membaca isinya : “ Putra anda seorang anak yang bodoh. Kami tidak mengizinkan anak Anda bersekolah lagi “.

Edison menangis berjam-jam setelah itu dan kemudian menulis ini di diarynya: “ Thomas Alva Edison, adalah seorang anak bodoh yang karena seorang ibu yang Luar Biasa, mampu menjadi seorang jenius pada abad kehidupannya”.  

Dear Mom, mari menjadi ibu yang yang luar biasa bagi anak-anak kita. Menjadi madrasatul ula dan menjadi peletak peradaban bagi generasi terbaik abad ini :) 



0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top