Breaking News

Kualitas UN adalah Cerminan Kualitas Pendidikan


Jakarta (4/4) -- Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahmy Alaydroes berharap kepada seluruh siswa-siswi sekolah yang sedang melaksanakan ujian agar segalanya berjalan lancar.

“Ujian Nasional merupakan cermin dan potret kemampuan belajar selama 3 tahun di sekolah. Sekaligus satu anak tanÄ£ga menapaki karir kita ke depan,” kata Fahmy, di Gedung DPP PKS Jl TB Simatupang no 82, Jakarta Selatan, Senin (4/4).
Ujian Nasional, lanjut Fahmy, juga menjadi cermin kejujuran bagi dunia pendidikan. Kejujuran siswa, kejujuran sekolah, bahkan kejujuran pemerintah daerah.

“Sejauh mana kita semua bersikap kesatria, menjadikan UN ini sebagai hikmah untuk memicu dan memacu mutu pendidikan nasional, membina generasi. Tidak menjadikan UN sebagai 'topeng' membohongi diri sendiri, bahkan membohongi bangsa,” gagas Fahmy.

Ia mengimbau kepada seluruh orangtua siswa, dukungan dan perhatian menjadi begitu berarti saat anandanya menghadai UN. “Doa dan harapan kepada Allah SWT menjadi tumpuan awal dan akhir bagi kesuksesan ananda,” ucapnya.
Sementara kepada bapak dan ibu guru, ia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga telah dengan sabar dan tulus mendidik calon generasi harapan bangsa.

“Hanya kepada Allah SWT kita berharap balasan dan pahala yang melimpah,” kata Fahmy.
Kepada seluruh siswa siswi Fahmy mengucapkan selamat menempuh ujian. “Semoga sukses dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya!” pungkasnya.

Keterangan Foto: Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahmy Alaydroes

No comments

Tulis komentar Anda!