Wednesday, 29 November 2017
0 komentar

PKS Kulonprogo Buka Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Cempaka

November 29, 2017

Wates (30/11)  Siklon Cempaka yang melanda wilayah Yogyakarta, membuat sebagian wilayah Kulon Progo selatan terendam air, seperti di wilayah Krembangan Panjatan dan Tirtorahayu Galur. Menanggapi hal tersebut DPD PKS Kulonprogo membantuk tim tanggap darurat yang langsung bekerja dilapangan untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir dan penyaluran bantuan kepada korban. 



'Posko tanggap Darurat PKS Kulonprogo kami pusatkan di Cerme 8 Panjatan di rumah Ibu Maryanti, kebetulan kami mempunyai dua perahu karet bantuan dari DPW PKS DI Yogyakarya yang bisa kita gunakan untuk evakuasi warga dan distribusi bantuan yang dibutuhkan korban", disampaikan Oktarina Widyastuti, ST ketua bidang Kesra disela sela membersamai evakuasi rabu 29/11 kemarin.



Rina menabahkan relawan DPD PKS Kulonprogo dibagi menjadi 2 team menggunakan perahu karet, 1 team membantu evakuasi di dusun Patuk Tirtorahayu Kecamatan Galur dan satu tim lagi ke dusun 2 Krembangan Panjatan. Relawan tersebut membantu evakuasi warga terutama lansia untuk  dibawa ke titik pengungsian. 



Relawan PKS Kulonprogo juga memberikan bantuan makanan dan kebutuhan darurat korban warga. Kebutuhan mendesak saat ini dalam masa tanggap bencana adalah makanan, minuman kemasan siap minum, pakaian bayi dan dewasa serta peralatan mandi. 



Menurut Ketua DPD tanggap bencana ini akan laksanakan semala pekan ini sampai warga bisa kembali ke rumah mereka kembali. "Kami akan bersamai dan bantu warga semaksimal mungkin sampai mereka bisa kembali lagi ke rumah tempat tinggal mereka nanti",  seperti dipaparkan Muh Ajrudin Akbar rabu 29/11.

Seperti diketahui bersama, sampai hari ini kondisi wilayah Sebagian Panjatan dan Tirtorahayu masih tergenang air dan belum memungkinkan untuk warga kembali ke rumah rumah mereka. 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top