Friday, 1 December 2017
0 komentar

PKS Membuka Pelayanan Kesehatan Kepada Korban Bancana Siklon Cempaka

December 01, 2017
Pemeriksaan Kesehatan
Di Sungapan 14
Galur (1/12) - Masa tanggap darurat bencana siklon cempaka yang ditetapkan pemerintah ditindak lanjuti oleh DPD PKS Kulon Progo dengan terus menggelar serangkaian aktifitas guna membantu warga korban bencana banjir.


Hari ini Jumat 1/12 DPD PKS Menggelar pemeriksaan kesehatan di dua lokasi bencana di wilayah kecamatan Galur, yaitu di Wilayah Pathuk Kidul dan Sungapan Tirtorahayu Galur. PKS Membawa tim medis dan obat obatan yang dibutuhkan warga dalam kondisi pasca banjir. 

"Kebanyakan warga mengeluhkan sakit gatal pada kaki, ini memang menjadi keluhan paling banyak yang disampaikan warga. Memang air banjir membawa banyak sekali kuman yang menyebabkan infeksi kulit", demikian dituturkan dr. Dayat ketua Tim Medis PKS setelah melakukan pemeriksaan di lokasi bencana. 

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Medis PKS dimanfaatkan secara baik oleh warga untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan. 

Selain itu droping bantuan kebutuhan pokok juga masih dilakukan dibebrapa lokasi yang hari ini masih belum sepenuhnya surut airnya, seperti di Pathuk Tirtorahayu yang menurut pemantauan relawan ketinggian air masih setinggi betis orang dewasa.
Ketua DPC PKS Galur Menyerahkan
Bantuan Sumbangan para donatur
Kepada Warga

"Air masih menggenang sekitar betis orang dewasa saat kami tadi droping kebutuhan pokok warga korban banjir", tutur Muh. Thohari salah satu relawan kemanusiaan PKS. 

Warga berterima kasih dengan bantuan yang di berikan dan berharap bencana segera berahir. "Alhamdulillah kami berterima kasih kepada PKS yang ikut peduli dan membantu kami", papar Suroso salah satu warga yang rumahnya dipakai sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan siang tadi. 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top