Breaking News

Ada yang terpesona dengan syahdunya lagu Hymne PKS ; Launching RKI Nanggulan Kulonprogo

Ada seorang ibu yang mendekati saya saat penutupan acara launching RKI di dusun Boto Wetan, Kembang, Nanggulan Kulonprogo, DIY, Sabtu 29 Januari 2022.

"Mbak, saya mau usul..."
"Oh ya, monggo Bu."
"Besok kalau ada pertemuan lagi, lagu hymne ini..."

Ibu itu tiba-tiba memutus kalimatnya. Saya jadi berdebar-debar. Jangan-jangan dia hendak bilang, "Lagu hymne ini jangan diputar lagi ya Mbak. Karena peserta hari ini campur, beda-beda."

Saya menunggu sampai beberapa saat. Ibu itu lalu melanjutkan agak terputus-putus.

"Besok, di pertemuan yang akan datang, lagu ini, ...saya, ...minta teksnya ya. Dibagikan ke semua peserta, jadi kita bisa ikut nyanyi bersama."

Masya Allah, seketika dada saya terasa lapang penuh kebahagiaan. Rupanya beliau terhanyut dengan indahnya Hymne PKS, dan ingin ikut menyanyikannya.

Acara pagi itu memang luar biasa. Didahului dengan Sosialisasi Perda oleh Aleg PKS Nanggulan, Bapak Agung Raharjo, S.T, launching RKI berlangsung dengan lancar.

Pemilihan pengurus RKI hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 8 menit. Penentuan hari pertemuan berikutnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Yang keren banget, ada peserta yang mengusulkan Uang Meja sebesar Rp. 5.000,- per peserta di setiap pertemuan. Sebagian untuk kas, sebagian lagi untuk konsumsi pertemuan. Dan semuanya langsung sepakat.

Masya Allah. Saya terpana. Ini benar-benar keren. Targetnya yang penting ibu-ibu itu mau berangkat berkegiatan, ini malah berinisiatif untuk iuran demi berlangsungnya pertemuan.

Salut untuk ibu-ibu RKI Boto Wetan Kembang Nanggulan. Semoga Allah SWT mudahkan kita menuju jalan kebaikan.

Kontributor : Erry K

No comments

Tulis komentar Anda!