Breaking News

Woww... peserta tertua usia 70 tahun dan termuda 5 tahun(Lintas Alam Perbukitan Menoreh)


Keren.

Satu kata untuk kegiatan Sabtu pagi, 22 Januari 2022 kemarin. 

Lintas Alam yang diadakan DPC PKS Kapanewon Girimulyo,  kabupaten Kulonprogo DIY, itu berjalan penuh semangat.

Melintasi perbukitan menoreh, kegiatan ini bertujuan untuk mengenal alam dan budaya lokal warga sekaligus olahraga menjaga stamina keluarga.

Di mulai dari rumah bendahara DPC Girimulyo ( Umar Syahid) menuju puncak pegunungan Moyeng, bagian tengah dari perbukitan menoreh yang membentang dari barat Borobudur sampai barat YIA.

Yang membuat semangat semakin terpompa adalah saat melihat di antara peserta ada yang berusia 70 tahun, penuh senyum dan tak mengeluh dengan panjangnya perjalanan.

Peserta termuda berusia 5 tahun, nampak menikmati keindahan alam di perbukitan Menoreh yang saat ini disebut sebagai Surga Wisata di Kulon Progo.

Perbukitan Menoreh memang sangat indah dan menawan. Di puncak Bukit Moyeng, peserta terpesona saat melihat ke timur nampak hamparan kota Jogjakarta. Di sebelah Utara, pemandangan indah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang berdiri anggun nan kebiruan. Masya Allah. Hilang rasa capai dan pegal selama menempuh perjalanan.

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, peserta kembali ke basecamp dengan rute lain.

Rencananya, kegiatan semacam ini akan diadakan setiap semester, menyelingi pembinaan pekanan yang sudah rutin dilakukan.

Lanjutkan DPC PKS Girimulyo, semoga semakin banyak yang mau bergabung di kegiatan keren dan bermanfaat seperti ini.

Kontributor : Erry Krisdwianti

No comments

Tulis komentar Anda!