Breaking News

Kesehatan Psikis Keluarga




Ada sakit bukan pada fisik yang bisa mempengaruhi kestabilan hidup seseorang. Akan tetapi banyak dari kita tidak menyadarinya. Ia merupakan sakit yang tidak kasat mata kadangkala, membuat penderitanya mudah disalahpahami, sebab yang sakit adalah psikisnya.

 

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) peduli kesehatan jiwa, kesehatan juga keutuhan sebuah keluarga. Maka dari itu pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 lalu, DPC PKS Panjatan mengadakan launching RKI mengambil tema Pentingnya Mengenali Penyakit Psikis pada Diri dan Keluarga. Narasumbernya adalah Izzah Annisatur Rahma,S.Psi.

 

Sehat menyeluruh atau kesehatan holistik itu ada 4 hal. Yaitu sehat fisik, sosial, spiritual dan mental. Satu sama lain saling berhubungan. Saat salah satu diantaranya tidak terjaga dengan baik, akan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Demikian yang disampaikan oleh narasumber.

 

“Saya pribadi ngerasa (materi ini) sangat bermanfaat, karena menyangkut hidup dan kehidupan,” ujar seorang ibu yang mengikuti kegiatan “materi dan penyampaiannya enak dan sederhana tapi mengena.”

 

Acara berjalan lancar dengan antusiasme peserta. Bahkan mereka meminta agar diadakan kajian serupa setiap sebulan sekali. Ada harapan agar RKI dibentuk di kalurahan-kalurahan yang lain.

 

 Selain kajian, dalam Launching RKI di Panjatan 1 juga diadakan pelayana kesehatan secara gratis.

 

 

No comments

Tulis komentar Anda!