Breaking News

Nglarisi Konco Dhewe, Bussiness Opportunity Expo (BOE) PKS Kulon Progo, Dukung UMKM Bangkit


Kulon Progo--Sejumlah pelaku UMKM Kulon Progo menggelar dagangan di Bussiness Opportunity Expo (BOE) Kulon Progo, Sabtu (23 Oktober 2021) di Rumah Makan Ingkung Mbah Wongso, Nanggulan.

BOE di Kulon Progo kali ini terselenggara berkat kerjasama Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi  Kader (BPJE) PKS Kulon Progo dan DPC PKS Nanggulan. 

Selain pameran UMKM, diadakan pula pelatihan bisnis 'Laris Manis dengan WA Bisnis' dipandu oleh Praktisi WA Bisnis, Arya Mustaghfirin dan Afiska Siti. 


"Apabila agenda ini dapat mendorong UMKM di daerah bertumbuh, berkembang menjadu lebih baik, InsyaAllah ke depan akan kita galakkan. Bapak ibu UMKM lebih bersemangat lagi. Semoga 
ke depan UMKM menjadi usaha kelas milayaran, " ujar Dwi Aprianto, M.Or, ketua bidang BPJE PKS Kulon Progo dalam sambutannya. 

Senada dengan hal tersebut, Suharmanta, S.Pd., S.E., M.M, Ketua DPD PKS Kulon Progo mengungkapkan bahwa acara ini dirancang untuk membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM di masing-masing kapanewon. 

Ia berharap BOE menjadi awal yang baik dan mendorong ekonomi kapasitas UMKM berkembang menjadi usaha menengah ke atas, sehingga PKS turut membantu mengembangkan UMKM dan pertumbuhan ekonomi di negara Indonesia.

Di sela kegiatan setiap pengunjung yang hadir juga dapat turut berpartisipasi dalam Gerakan Satu Juta Tanda Tangan Dukung UMKM Bangkit Bersama PKS.

"Bagus, harapannya diteruskan, untuk memajukan ekonomi. Terimakasih bapak dewan PKS sudah memperhatikan UMKM, semoga terus berlanjut, pasarannya makin meluas." tutur Siti Khotimah, salah satu pelaku UMKM dari Nanggulan. 

"Kegiatan BOE sangat menarik, fleksibel, banyak yang dateng, produk yang saya bawa habis. Semoga ke depan UMKM semakin maju lagi dan kegiatan ini dapat digalakkan kembali. " Ujar peserta yang lain. 

Nglarisi Konco Dhewe, UMKM Bangkit, Indonesia Berjaya

Rep-And

No comments

Tulis komentar Anda!