Breaking News

Ibu-ibu beragama Budha antusias mengikuti launching RKI, Ditembung KTA langsung OK!


#latepost

Launching RKI pagi itu, Sabtu 27 Nopember 2021 di Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, berjalan dengan sukses. Daerah yang dikenal dengan sebutan Perbukitan Menoreh, ternyata menyimpan potensi yang luar biasa.

Perjalanan ekstrim menuju lokasi kegiatan, yang penuh belokan dan tanjakan yang sangat tajam, terbayar lunas saat melihat antusiasme peserta.

Acara yang dihadiri Ketua BPKK DIY, Ibu Dewi Nuraeni, dan Ketua BPKK Kulonprogo, Ibu Endang Purwanti, menyulut semangat, bahwa kita pasti BISA.

Bisa menyebarkan kebaikan di jalan dakwah, dan bisa mengajak orang lain untuk bergabung di jalan mulia ini.

"Semua orang yang datang ketika saya tawarkan untuk ber KTA dan bergabung dengan PKS, mereka langsung menjawab  SIAP ", kata Bu Endang terkesima.

Dan yang paling heroik, di antara peserta ternyata ada yang beragama Budha. Beliau sangat antusias dan langsung oke saat ditembung KTA. Masya Allah. Yang non muslim pun simpati dan mau bergabung.

Kisah sukses di Girimulyo ini berulang di Kapanewon Kalibawang, sehari berikutnya, Ahad 28 Nopember 2021. 
Meski di awal beberapa peserta memang ada yang ragu-ragu dan menolak. Tapi tak ada kata menyerah dan putus asa.

Bu Endang mengungkapkan, "Mereka yg ragu-ragu dan menolak tidak lantas kita tinggalkan.  Harus kita dekati, kita tanya apa yg membuat mereka ragu-ragu dan bahkan apa yang mmbuat mereka menolak. Baru kita dekati, kita mantapkan. Alhamdulillah.... yang ragu-ragu bahkan yang menolak akhirnya mau Ber KTA".

Masya Allah.

Kisah launching RKI di Girimulyo dan Kalibawang yang sukses tersebut, tentu saja menyulut semangat terbentuknya RKI di Kapanewon lain. Kalau di daerah yang medannya sulit saja ternyata bisa, berarti di daerah yang medannya relatif lebih landai dan mudah insya Allah juga bisa.

Barakallaah RKI. Terus bersemangat dalam berkhidmat untuk masyarakat.


Penulis : Erry K

No comments

Tulis komentar Anda!