Breaking News

WONDERFUL FAMILY : Buka Bersama RKI Boto Wetan Nanggulan Kulon Progo

Oleh : Erry Krisdwianti

"Ibu-ibu, kalau sudah waktunya suami pulang kerja, ibu-ibu senang atau sedih ?"

Duh, pertanyaan yang menggelitik. Masak sih, sesudah setengah hari tidak ketemu, bisa merasa sedih saat suami hendak pulang kerja?

Eh ada lho Bun.. coba cek.

Itu berarti kehadiran suami tidak diharapkan, karena membuat istri tidak nyaman atau tertekan. Itu berarti pula, hubungan antara suami istri seperti itu sedang tidak baik.

Masalah demi masalah tentu tentu tidak akan lepas dari kehidupan berkeluarga.

Ibu Ristanti, S.Pd, pembicara dalam acara Buka Bersama  RKI di dusun Boto Wetan Kalurahan Kembang Nanggulan Kulon Progo, Sabtu 9 April 2022 sore itu, menganalogikan kehidupan berkeluarga dengan berkendara di jalan raya. Ada banyak ujian yang dihadapi. Kadang mulus berjalan lancar, kadang harus direm, kadang juga harus dibelokkan, atau malah sering juga harus dihentikan.

Masalah bisa timbul dari pasangan, anak, orang tua dan pihak lain yang kalau tidak disikapi dengan bijak, akan membahayakan kelangsungan hidup berkeluarga.

Suami istri harus bekerja sama, terus belajar memperbaiki diri (salah satunya dengan ikut dalam kegiatan RKI, yeayy...👏), Dan lebih banyak mengingat kebaikan pasangan dan anak-anak dibandingkan dengan mengingat kekurangan mereka.

Keluarga yang sakinah mawaddah warahmah akan menghasilkan keluarga yang penuh dengan kebaikan, kemudian akan menyebarkan kebaikan kepada lingkungan sekitar yang lebih luas lagi.

Dan kunci dari semuanya adalah kedekatan dengan Allah. Karena kedekatan dengan Allah, akan membimbing kepada rasa syukur atas semua karunia-Nya, juga rasa sabar menghadapi ujian-Nya.

Good luck RKI Boto Wetan, ditunggu acara keren berikutnya yaa...

No comments

Tulis komentar Anda!