Breaking News

Ada Youtuber dan Relawan Bank Sampah di Pelatihan Kepemimpinan Kewirausahaan (PKK) DPC PKS Nanggulan



Oleh : Erry Krisdwianti


Hujan deras disertai petir mewarnai sore yang gelap di seputaran Nanggulan waktu itu....


Ada pesimisme, bahwa acara PKK yang sudah dishare undangannya jauh hari itu tidak akan ada peserta.


Tapi ternyata tidak. Panitia dan sejumlah peserta telah sampai di lokasi kegiatan sebelum hujan mengguyur disertai kilatan cahaya dan guntur yang menggelegar. Dan beberapa peserta menyusul begitu petir dan hujan  mereda.


Alhamdulillah..


Pembicara yang mengisi kegiatan sore itu, Sabtu 11 Juni 2022 di kediaman Ketua DPC Nanggulan, adalah Bapak Muh. Ajrudin Akbar, S.Sos. Anggota Legislatif PKS di Propinsi DIY.


Selain sebagai Aleg, beliau juga menjadi Pendiri sekaligus Pengurus KSU BMT Bina Sejahtera yang berdiri 24 tahun yang lalu, sejak tahun 1998.


Materi dengan tema Membangun Bisnis dan Komunikasi Efektif mengalir dengan hidup, karena pembicara adalah praktisi bisnis yang berjuang dari nol untuk bisa mencapai kesuksesan saat ini.


Peserta, yang meskipun jumlahnya tidak seperti yang diharapkan karena kondisi cuaca yang sedang ekstrim, mendapatkan ilmu tentang bisnis yang luar biasa.


Bagaimana harus terus bertahan  menghadapi berbagai kendala, seperti misalnya menghadapi pandemi yang baru saja usai. Bagaimana bisa menyesuaikan dengan era digital marketing. Bagaimana menyiasati kenaikan harga di tengah kondisi daya beli masyarakat yang menurun. Dan lain sebagainya.


Dan semua harus tetap dalam koridor ketaatan pada Allah. Jujur, amanah, itqon atau profesional, Lima S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) dan norma Islam lainnya.


Selain pembicara yang hebat, peserta yang hadir ternyata juga luar biasa. Ada Sipan Effendi,  Youtuber yang mengembangkan bisnis jual beli mobil second dengan prinsip syariah. Kredit mobil tanpa bunga. Masya Allah.


Ada juga Siti Khatimah, relawan Bank Sampah yang dengan cekatan memilah sampah organik dan anorganik dari sampah-sampah snack, konsumsi petang itu. Keren sekali. Masya Allah. Alhamdulillah.


Peserta lain juga tak kalah hebat. Ada peternak ayam petelur, ada pengusaha kuliner, pebisnis madu, Herbalis dan lain sebagainya. 


Sebenarnya masih banyak hal yang ingin dikupas tentang tema menarik ini, tapi Maghrib sudah menjelang, maka acara pun ditutup. Dengan harapan, rasa penasaran dan optimis akan terus menjadi semangat untuk hadir lagi di acara serupa yang akan datang.


Sedikit bocoran, akan ada semacam workshop membuat konten kreatif bersama sang YouTuber dari  Nanggulan.


Seru kan. Kapan itu ? Tunggu informasi selanjutnya ya....

No comments

Tulis komentar Anda!