Breaking News

Analisis Terbaru, Pemilu 2024 Suara PKS Kulon Progo Optimis Naik Hingga 30 Persen

 


Penulis : Suyono Sugondo - Sabtu, 13 Mei 2023 09:23 WIB

Kulon Progo, Proliman.id– Partai Keadlilan Sejahtera (PKS) Kulon Progo, optimis bisa memperoleh sedikitnya 8 kursi di dewan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Analisa terbaru, semoga tidak banyak berubah, perolehan suara mengalami kenaikan hampir 30 persen,” ujar Ketua MPD PKS Kulon Progo, Hamam Cahyadi, ketika ditemui di Kantor KPUD Kulon Progo usai mendaftarakan 40 orang bacalegnya.

Ia membeberkan, ada sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan jumlah perolehan suara sekaligus bertambahnya jumlah kursi PKS di dewan Kulon Progo.

Diantaranya, karena kehadiran sejumlah bacaleg muda millenial di PKS Kulon Progo pada Pemilu 2024, kali ini. Mereka ini kebanyakan berasal dari Jaringan Nasional  (Jarnas) Anies Baswedan for Presiden.

“Seperti terjadi efek ekor, atau efek ikutan yang tidak disengaja. Banyaknya kader PKS yang berkiprah di Jarnas Anies Baswedan memberi dampak positif terhadap perolehan suara PKS di Kulon Progo,” ujarnya.

Karena sejak anak-anak muda millenialnya PKS tersebut bergabung di Jarnas Anies Baswedan, terbentuk jaringan baru, kluster pendukung Anies Baswedan for Presiden yang insya allah ikut mendongkrak perolehan suara PKS, lanjut Hamam Cahyadi.

Apalagi menurutnya,  anak-anak muda millenial tersebut sebelumnya juga telah memiliki pengalaman pendampingan keumatan yang cukup. Mereka bukan anak-anak muda millenial kaleng-kaleng.

“Sehingga tidak terlalu susah bagi mereka ini untuk menangkap efek ekornya Jarnas Anies Baswedan ini semakin panjang. Mereka ini profesinya macam-macam lho, ada yang youtuber, bisnis on line juga, guru ngaji, ” ujar Hamam Cahyadi.

Selain peningkatan jumlah suara PKS kali ini juga karena adanya faktor lain, yakni faktor kinerja anggota dewan dari PKS yang selama ini memang optimal sehingga banyak mendapatkan acungan jempol masyarakat.

Akibat tingginya apresiasi masyarakat terhadap pengabdian anggota dewan dari PKS ini jugalah yang mendorong meningkatnya jumlah pemilih pada Pemilu 2024 mendatang hingga mencapai angka 30 persen.

https://proliman.id/pemilu/analisis-terbaru-pemilu-2024-suara-pks-kulon-progo-optimis-naik-hingga-30-persen


No comments

Tulis komentar Anda!