Breaking News

Mengulik Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Imunitas Remaja Terhadap Pergaulan Bebas Bersama Rumah Keluarga Indonesia



Kegiatan Seminar Keluarga Samara bertajuk Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Imunitas Remaja Terhadap Pergaulan Bebas sukses diadakan kemarin, Ahad, 23 Februari 2020 di Balai Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih. Sebanyak 72 peserta menghadiri kegiatan ini.

Seminar berlangsung pada pukul 9.15 hingga 11.30, dibersamai oleh pasangan psikolog Zidni Immawan Muslimin, S.Psi., M. Si dan Erlina Listyanti Widuri, S. Psi., M.A. Peserta begitu antusias menyimak pemaparan materi dari pembicara dan memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan kedua pembicara.

Zidni menyampaikan  tentang berbagai fenomena yang terjadi saat ini, banyaknya perilaku menyimpang remaja (klithih, pergaulan bebas, penyalahgunaan obat terlarang, dan sebagainya dilatarbelakangi beberapa faktor, seperti lingkungan pertemanan dan pola asuh keluarga.

Pembahasan lain yang menarik adalah kasus LGBT yang akhir-akhir ini mencuat dan menyita perhatian. Menurut Erlina kasus ini bisa diatasi dengan penguatan peran keluarga, mencarikan lingkungan yang baik, menjaga pergaulan  menutup segala celah pornografi misalnya dari gadget, diadakan kajian atau seminar mengenai bahaya LGBT di sekolah-sekolah, adanya undang-undang yang melarang adanya LGBT sehingga hal ini tidak menyebar semakin parah, diadakan penyuluhan keagamaan mengenai LGBT yang menyimpang dari aturan agama.

Sementara itu, pembina RKI, Jeni Widiyatmoko menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin atas kehadiranya, dan mengajak peserta untuk mengokohkan keluarga, sebagai elemen dasar kekokohan bangsa.



No comments

Tulis komentar Anda!