Breaking News

PKS Berbagi Wifi Gratis untuk Pelajar



Dalam rangka khidmat kepada masyarakat, PKS Kulon Progo berbagi kuota/wifi gratis untuk pelajar guna mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) selama pandemi.


Launching Gereget PKS (Gerakan Berbagi Kuota Internet) dilakukan di kediaman Ketua DPC PKS Kapanewon Pengasih yang juga anggota DPRD Kulonprogo Jeni Widiyatmoko, di Sidomulyo Pengasih 4 Oktober lalu.


Dalam kesempatan tersebut, selain kegiatan launching Berbagi WiFi Gratis bagi pelajar, acara diisi dengan Talkshow Parenting menghadirkan Ustadzah Idawati Kusumastuti, SE sebagai pembicara.


Dalam penjelasannya, pembicara menyampaikan agar orang tua benar-benar meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mendampingi anak-anak selama BDR. Sebab kondisi pembelajaran di rumah secara daring jauh berbeda dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Anak perlu banyak adaptasi dan butuh banyak pendampingan. Selain itu, teknologi informasi sebagai sarana pembelajaran daring di ibarat mempunyai "dua sisi pisau".  Jika tidak dipergunakan sebagaimana mestinya justru akan mengakibatkan pengaruh buruk bagi anak-anak. Itulah mengapa, orang tua harus memberikan perhatian extra kepada putra-putrinya, baik dalam pendampingan belajarnya, maupun pendampingan dalam memanfaatkan teknologi informasi dalam berbagai hal.


Sementara itu, tuan rumah yang juga anggota DPRD Kulonprogo menyampaikan bahwa program ini merupakan, wujud kecil khidmat PKS pada masyarakat. Kegiatan ini selanjutnya secara bertahap akan dilaksanakan dibeberapa titik,. Harapannya bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkendala akses jaringan internet untuk kegiatan belajar selama pandemi Covid-19 ini.

No comments

Tulis komentar Anda!