Breaking News

KSN KP: Ada Cinta dalam Terjalnya Rasa




Ah, kalian pasti tahu jika wilayah Kulon Progo itu didekap oleh perbukitan Menoreh, Sungai Progo dan deretan pantai yang begitu menggoda. Ya, kami anggota KSN ini berasal dari segala penjuru, mulai dari tepi pantai, tepi sungai Progo, dan juga bukit Menoreh itu sendiri.


Jumlah kami belum banyak, sekitar 16 orang. Namun kami harus berjibaku mengcover seluruh wilayah Kulon Progo yang luar biasa menawan ini.


"Masya Allah Mbak ... saya lho naik Samigaluh pertamakali bonceng 3, motornya nggak kuat di tanjakan. Akhirnya saya hiking, salah satu anak saya dibonceng kak Illa. Nah, kalau naik ke Sermo saya itu ikuti Google map, lha kok malah muter-muter melewati jalanan yang menurun, berlumut dan licin. Eh, ternyata kalau nggak nurut Google Map malah dekat itu. Terus hal yang mengasyikkan itu ngisi senam di Pengasih pesertannya neni-neni semua, dikasih aero lansia katanya capek. Lha dikasih Go PKS malah minta nambah lagi, hihi ...." Tutur Kak Inces dengan penuh semangat saat itu.


Masya Allah ya, coach Inces ini berasal dari wilayah datar lho, tapi beliau tetap semangat meski harus mendaki gunung dengan segala risikonya.


"Blusukan di pegunungan Menoreh itu memang penuh tantangan. Kemarin ngisi di Girimulyo, kondisi jalan banyak naiknya, tikungan tajam, turunan juga tajam. Pokoknya saya jadi pemanasan senam jantung, sebelum senam KSN." Kata Coach Fito kala itu dan Masya Allah beliau ini sedang berjuang untuk kesembuhan syarafnya. Sehingga saat menjadi instruktur beliau harus menahan tangan dan kaki yang tengah sakit.


"Pengalaman pertama kali saat manggung itu senam jantung lho Mbak, tapi setelah sampai di depan kondisi bisa normal kembali. Aduh, awalnya nervous sekali." Begitu tutur coach Umi dengan deretan aerobic seru yang sering beliau bawakan.


"KSN-KP selalu ada kisah di perbukitan Menoreh, bahagia bersama mereka, Gaes." Kesan dari coach M.Zaky, master KSN di Kulon Progo.


Alhamdulillah, kami persembahkan jutaan cinta untuk seluruh warga Kulon Progo, agar bugar dan bahagia. Terjalnya medan, jalan bebatuan yang berlumut, naik, turun, berkelok itu menjadi kenangan terindah di hati kami. Asal melihat senyum bahagia seluruh peserta KSN saat itu, segala lelah, peluh dan sakit kami akan sirna dan pergi.




Tim Sepenuh Hati,

💕💕

KSN-KP

No comments

Tulis komentar Anda!