Breaking News

Ada apa dengan UPABer DPC PKS Nanggulan?

 


UPABer DPC PKS Nanggulan yang dilaksanakan pada hari Ahad, 26 Februari 2023 ini dihadiri oleh 20 kader. Namun ada yang beda dalam rangkaian kegiatannya, karena diadakan outbond di sekitar Pondok Pesantren Roji Syafa'at Nanggulan.


Acara dimulai dengan game pemanasan, yaitu sebuah permainan konsentrasi. Sehingga bagi yang kalah akan dicoret-coret wajahnya menggunakan adonan tepung yang telah diberi pewarna makanan berwarna hijau. Dilanjutkan dengan pembentukan kelompok dan pembuatan yel.


Riuh gelak tawa, bahkan teriak kebahagiaan peserta pun terjadi. Dilanjutkan keseruan berikutnya, yakni permainan dengan bola warna-warni. Berlomba mengambil bola sesuai warna yang diinstruksikan oleh sang trainer dengan mata tertutup.


Acara yang dimulai jam 09.00 ini ternyata berasa begitu cepat, hingga putarannya menunjukkan angka 10.30. Berlanjut dengan permainan yang ditunggu-tunggu, yaitu tubbing. Tubbing ini juga dilakukan di sungai sekitar ponpes. Menyelungsuri panjangnya dan kelokan sungai dengan perlengkapan aman dan ban tentunya. 


Jeritan ketakutan peserta saat masuk air pun mulai terdengar. Justru hal ini menjadi perekat ukhuwah dan menambah keharmonisan. Saling bantu memegang ban, saling menunggu dan menjaga, bahkan ada yang membawa serta putra-putri kecilnya.


Kemudian melewati dua terowongan gelap yang ditempati kelelawar, merupakan hal menantang dan membawakan keseruan tersendiri di hati. Apalagi menyaksikan saat ribuan kelelawar itu beterbangan tepat di atas kita.


Hanya takjub dan takjub akan kuasa Nya yang telah menciptakan makhluk secara sempurna.


Outbond kali ini tak sekedar sebuah permainan dan kegembiraan semata, tapi juga mentadaburi alam serta syukur atas pemberian dan kuasa Nya.


Acara pun selesai pada jam 12.30 dilanjutkan bersih diri, istirahat dan pembagian kencleng untuk tabungan pemilu. Selain berjihad dengan waktu dan tenaga, para kader PKS pun ditempa dengan berjihad menggunakan harta.



Kaki Bukit Menoreh,

Juli Al Khansa

No comments

Tulis komentar Anda!